HOROSKOP JAWA DESTA


HOROSKOP JAWA DESTA
20 APRIL – 12 MEI





  
KEADAAN UMUM

     Orang yang terlahir pada tanggal 20 April – 12 Mei, mereka termasuk orang Desata. Karena pada saat itu  adalah mangsa Desta, mangsa yang ke –XI dengan candra : Sotya Sinar Wadi yang artinya “ Permata hati “ dan di bawah pengaruh Bathara Yamadipati.

          Daya dan pengaruh Mangsa sangat kuat sekali bagi mereka yang terlahir pada saat itu. Begitu pula Batara Yamadipati sangat mempengaruhi sifat dan penghidupannya.

Batara Yamadipati adalah putera hyang Ismaya dari ibu Dewi Kanstren. Di dalam dunia Pewayangan Batara Yamadipati adalah Dewa Pencabut nyawa. Sifatnya pantang mundur, bijaksana, dan tegas walaupun tindakannya sudah diperhitungkan terlebih dahulu dan pasti.

     Begitu pula mereka yang terlahir pada mangsa Desta kalem dan lemah dalam mengerjakan segala sesuatu pekerjaan. Tetapi pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya selalu dapat dapat selesai pada saatnya, karena orang Desta selalu memiliki kiat tersendiri dalam mengerjakan dalam mengerjakan segala sesuatu. Sistematis dan praktis, sehingga dengan santai, dia dapat merampungkan pekerjaannya.

     Sifat kalem dalam tindak tanduknya itu, mempengaruhi juga dalam pergaulan, sehingga tidak mengherankan dia juga mempunyai banyak pengagum. Tubuhnya yang tegap berotot, menggambarkan  bahwa dia tidak malas mengerjakan pekerjaan apa pun.

     Dalam pergaulan sangat menyenangkan, tetapi tidak gampang mempercayai orang lain, juga mempunyai sifat cemburu. Senang mempelajari ilmu ghaib. Karena ia mempunyai perasaan kuat, maka segala langkahnya walaupun lamban tetapi pasti.

     Sering memperlihatkan kedermawannya, walaupun untuk itu hatinya tidak ikhlas. Di luar dugaannya, tanggapan orang lain menganggap dia sebagai dermawan benar-benar, sehingga banyak orang datang meminta pertolongan padanya.

     Penampilannya selalu tampak rapi dan meyakinkan. Menonjolkan kegagahannya dan perlente dengan rambut tersisir rapi dan berpakain rapi. Rambut yangtersisir rapi dan berpakaian rapi adalah dua keadaan yang sangat besar pengaruhnya bagi keyakinan peampilan dirinya dalam meningkatkan kepercayaan diri.

     Walaupun tampak kalem, tetapi kalau terpancing oleh kemarahan yang tidak tertahan lagi maka di pun dapat marah sekali. Padahal kalau sudah marah tidak dapat dikendalikan, kalau sudah disakiti hatinya dan dikecewakan  maka dia cepat mengambil keputusan yang drastis dan tidak mau lagi berhubungan.


GAMBARAN ALAM SEMESTA PADA SAAT DILAHIRKAN

     Mangsa Desta keadaan alam semesta jatuh pada musim kemarau, walaupun terkadang masih turun hujan, tetapi sudah jarang sekali. Hawanya panas dan angin berhembus dari arah timur laut. Artinya hembusan angin membelok, tentu saja mempunyai pengaruh terhadap keadaan gelombang air laut, bisa terjadi badai pasang.

     Pada mangs itu petani menuai padi di sawah, mereka berbahagia dengan hasil panennya, ditambah dengan panen biji-bijian dan ubi-ubian. Burung-burung juga sedang sibuk memberi makan anak-anaknya.

      Semuanya yang terjadi merupakan gambaran bahwa pada musim itu banyak tercurah kasih sayang. Suatu penjabaran dari candra yang yang menggambarkan mangsa Desta adalah Sotya Sinara Wadi artinya Permata Hati kasih sayang dan kegembiraan.

      Orang kelahiran Mangsa Desta berdasarkan astrologi Jawa ada dua golongan. Mereka itu adalah yang terlahir di waktu Siang dan Malam hari. Pengaruh Batara Yamadipati sangat kuat bagi mereka yang terlair Siang hari, sedangkan yang terlahir malam hati pengaruh Batara kamajaya dan Batara Kamaratih.

     Batara Kamajaya bertampang cakep, baik pria maupun wanitanya. Wajah dan bentuk tubuh mereka berlainan antara yang lahir siang dan malam hari. Bagi mereka yang terlahir malam hari maka segalanya terpengaruh Batara kamajaya dan Batara Kamaratih.

     Postur tubuhnya sedang, namun otot-ototnya menonjol menggambarkan kalau orang Desta itu gemar melatih kebugaran tubuhnya dengan teratur, wajahnya bulat, dengan sepasang bibirnya yang tipis, beralis tebal, bermata bulat bersinar tajam, menggambarkan kalau orang Desta selalu optimis.

      Dua kekuatan ghaib berpadu anatara Batara Yamadipati dan Batara kamajaya dan Batara Kamaratih,  sehingga bentuk fisik orang Desta tampak mengagumkan. Tetapi perpaduan ini jumlahnya sangat sedikit.

      Sifatnya pun terpadu sehingga orang Desta kelahiran malam hari ramah dan sabar dalam menyelesaikan segala macam urusan, banyak pula dari kalangan orang Desta yang menjadi Binaragawan, karena tubuhnya dengan tonjolan otot-ototnya yang sangat indah, disamping cara dia menjaga kesehatan serta tubuhnya yang kekal terhadap penyakit, jarang terkena penyakit. Penyakit ringan hanya panas dalam atau sariawan.

KEADAAN MASA ANAK-ANAK

     Anak-anak kelahiran Mangsa Desta mempunyai jiwa peka sekali terhadap lingkungan. Kalau salah bergaul dan salah didik maka dapat buruk akibatnya. Dia gampang terseret dalam perbuatan yang kriminal senang mencuri dan serakah atau tamak, bahkan dapat terjerumus kapada tindakan-tindakan kekerasan

     Pada dasarnya anak Desta sangat mnyenangkan dan baik dalam berteman. Maka tidak mengherankan kalau anak Desta banyak mempunyai kawan. Karena dia senang menolong kawan, halus tutur katanya. Penampilannya pun sangat rapi dan bersih mempesona.

     Tidak dapat menerima perlakuan yang bersiat mengikat dan kurang disiplin, karena dia akan merasa terkurung dengan adanya aturan dan ikatan-ikatan itu. Biasanya lalu memberontak, jika sudah marah maka ia akan berbuat atas kemauan sendiri.

KEADAAN MASA REMAJA

     Ketika umurnya telah memasuki masa remaja, terkadang sifatnya masih terbawa masa kanak-kana. Perkembangan budi pekertinya telah meningkat, daya fikir imajinatifnya telah menonjol, sehingga semua yang dikerjakan dikerjakan dengan lebih terarah.

    Kalau pada masa kanak-kanak senang berbuat seenaknya dan acuh tak acuh terhadap lingkungan, maka ketika masa remaja telah tumbuh tanggungjawab baik bagi diri sendiri maupun terhadap orang lain.

Dalam kehidupan sehari-hari remaja Desta sangat menarik banyak kawan. Dikalangan kawan-kawannya ia sangat dihormati dan memiliki kewibawaan, karena sifatnya yang penuh pengertian dan senang menolong. Dalam pergaulan di selalu tampil ke depan dalam mebela kawan-kawannya yang terancam bahaya.

     Penampilannya trendy, dengan selalu berbusana yang up to date. Dia sangat suka kerapihan dan keindahan yang seolah dinikmati, suka makan-makan yang enak, musik dan melantai, discotique.

     Sebenarnya orang Desta dalam segi pendidikan tidak begitu menonjol, hanya saja mereka memiliki kharisma sebagai penakluk. Ternyata banyak tokoh-tokoh Nasional maupun Internasional adalah orang-orang Desta.

    Hal itu dapat terjadi karena orang Desta dapat berbuat tenang, teliti, tekun dalam menghadapi segala macam kasus walau bagaimana pun rumitnya dapat terpecahkan. Ia tidak mementingkan kwalitas tetapi kuantitas.

     Dalam pekerjaan dia sangat tekun dan telaten hingga dapat merampungkan pekerjaannya dengan tuntas. Tidak ingin dipuji karena dia merasa apa yang dikerjakan itu sudah semestinya. Banyak orang yang ditolong tanpa mengharapkan imbalan dan pujian.

     Sukses yang dicapainya karena dia sanggup menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan. Bagi orang lain pekerjaan itu sangat sulit. Hal itu akan berkembang dalam karier dan terus berkembang hingga jenjang prestasi.

CIRI KHAS

Ada beberapa tanda khas sebagai petunjuk seorang kelahiran mangsa Desta yang termudah adalah mengamati penampilannya.

IKATAN PERSAHABATAN DAN JODOH

Orang kelahiran mangsa Desta sebenarnya mempunyai banyak kawan. Karena dia adalah figur yang menarik dalam pergaulan. Sahabatnya pun banyak, karena umumnya orang Desta pandai memelihara hubungan antar kawan. Sehingga banyaklah kawan-kawan kepercayaannya. Tetapii kalau orang Desta itu disakiti hatinya, maka seumur hidup tidak mau kenal lagi, bahkan bertemu saja sudah tidak sudi lagi. Begitu tegas dan drastis.

     Maka agar tidak terjerumus pada pergaulan yang nantinya akan merugikan diri, sebaiknyalah kalau diketahui garis-garis persahabatan yang cocok berdasarkan penemu Astrologi Kejaen.

     Diantara pergaulan yang cocok bagi kelahiran mangsa Desta itu adalah mereka yang terlahir pada mangsa-mangsa berikut :

1.            Mangsa Katelu ( 26 Agustus – 18 September )
2.            Mangsa Kapitu ( 23 Desember – 3 Februari )

     Karena orang-orang Desta sering bepergian jauh karena tugas, maka membutuhkan orang-orag / pendamping yang dapat dipercaya untuk menjaga kehormatan keluarga, harta, rumah. Dengan pilihan sahabat bahkan jodoh tersebut di atas maka kemungkinan selingkuh atau retak tidak ada.

KEADAAN KESEHATAN

Pada umumnya orang Desta jarang terserang penyakit. Penyakit langganannya adalah panas dalam atau sariawan. Hal itu dapat terjadi kalau dia menekuni pekerjaan berhari-hari hingga larut malam dengan mengabaikan makan minum.

     Adapun penyakit lain yang mungkin dapat mengganggunya adalah kejang bagian leher, atau bahkan bisa terkena penyakit lambung.

     Bagi mereka yang terlahir hari selasa, maka harus hati dengan jantung dan syarafnya. Disarankan agar rajin berolahraga dan senam kebugaran. Banyak minum air putih setiap pagi, dan jangan ditahan bila terasa akan kencing. Penyakit kandung kemih bagi mereka yang terlahir hari Rabu dan Jum’at, disaranakan untuk waspada.

PEKERJAAN YANG COCOK

Kelompok pertama adalah kelahiran hari Minggu, Rabu dan Jum’at.
Kelompok ini memiliki kesempatan untuk kerja pada bidang perdagangan, wartawan atau pengobatan lainnya. Namun yang paling cocok adalah di dunia seni, sebagai aktor / aktris film, teater. Dapat juga sebagai pemahat, melukis, pematung dan interior serta taman.

Kelompok kedua ini mereka yang lahir hari Senin. Mereka ini memiliki kesempatan untuk menjadi petani ahli pengolahan tanah. Bahkan mereka memiliki kesempatan untuk menjadi pengarang, perbankan, tekhnik sipil pertanian, keramik atau mendirikan perusahaan genteng dan bata.

Kelompok ketiga adalah bagi mereka yang terlahir hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka memiliki kesempatan untuk bekerja di biro perjalanan, wirausaha pertanian. Yang cocok adalah bagian tekhnik mesin baik pabrik ataupun bengkel.

REJEKI DAN PENGHIDUPANNYA

Kelompok pertama adalah kelahiran hari Minggu, Rabu dan Jum’at.
Kelompok ini memiliki tingkat ekonominya rata-rata baik. Mencari uang gampang, usaha apa pun yang penting halal dapat berhasil dan dapat mencapai untung cukup baik. Bagi mereka yang lahir Minggu Kliwon atau pun Rabu Pon, maka pada umur 24 tahun akan menemukan rejeki yang lumayan dan itu dapat menjadi modal.

Kelompok kedua ini mereka yang lahir hari Senin. Mereka ini banyak diuji dalam setiap usahanya. Usaha yang dikelola kadang kuran berhasil, bahkan sering menghadapi hambatan dan kekurangan modal atau uang. Untuk menghindari beberapa hal di atas maka disarankan untuk menabung ketika mendapat rejeki yang luas. Mereka yang lahir Senin Legi, Senin Wage, Senin Kliwon, pada uisia 30 tahun mendapat rejeki yang agung, maka harus berhati-hati dan memanfaatkan pada saat itu.

Kelompok ketiga adalah bagi mereka yang terlahir hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka ini memiliki nasib yang kurang beruntung. Hati-hati dalam memilih pekerjaan dan pengelolaan uang, sebab jika boros dan panas menggunkan uang maka kemungkinan yang paling pahit adalah melarat dan selalu kekurangan uang dan kaya hutang. Pada uasia 30 tahun rejekinya mulai membaik setelah mengalami berbagai ujian ekonomi. Maka pada usia ini pun disarankan untuk tetap hati-hati menggunakan uang, sebab jika gagal maka akan terulang di hari tua ia akan melarat. Manusia sifatnya berusaha. Rejeki dan nasib manusia telah ada yang mengatur yakni Tuhan.







0 Comments:

Post a Comment