HOROSKOP JAWA KASO


HOROSKOP JAWA
MENGUNGKAP PRANATA MANGSA


Mangsa
: Kaso
Tanggal
: 23 Juni – 02 Agustus
Candra
: Sotya Murca Ing Embanan
Oleh
: Ki Hudoyo Doyodipuro, Occ



Horoskop Jawa ini diangkat dari Pranata Mangsa Karya Ki Hudoyo Doyodipuro, Occ, yang membuktikan bahwa nenek moyang kita sejak zaman dahulu telah mempunyai patokan Astrologi dan Astronomi untuk mengamati semesta alam kehidupan.

Sesuai dengan Horoskop pada umumnya, Pranata Mangsa pun terdiri dari 12 Mangsa yang disebut Zodiak, yaitu Kaso, karo, katelu, Kapat, Kalima, Kanem, Kawolu, kasanga, Kasadasa, Destha dan Sadha


A.
SOTYA MURCA ING EMBANAN


Mereka yang terlahir sekitar tanggal 23 Juni – 02 Agustus termasuk Pranoto Mongso Kaso ( Ke 1 ) dalam Horoscop Jawa. Mongso Kaso dalam orbitnya berotasi selama 41 hari. Memasuki belahan timur, Batara Antaboga dan Batari Nagagini mempunyai pengaruh kuat.

Pancaran pengaruh ghaib Batara Batari itu sangat mempengaruhi Alam Semesta yang diibaratkan “ Sotya Murca In Embanan “ artinya Permata yang terlepas dari cincin pengikatnya. Musim Kemarau

Batara Antaboga mempunyai sifat, pendiam, bicaranya seperlunya, tetapi pencemburu. Tidak mau kalah dalam mepertahankan pendapatnya. Hobinya menyendiri dan menyepi. Berbakat menjadi paranormal, atau menyukai hal-hal yang bersifat spiritual. Tetapi satu hal yang sering mengganggu dan merisaukan hatinya adalah kegelisahan hatinya yang disebabkan oleh nafsu dan ambisinya yag sangat besar. Ibarat Bintang dan Bulan kesiangan, artinya terang hatinya tetapi tidak bercahaya.

Perasaannya sangat halus, mudah tersinggung dan terluka hatinya oleh sepatah kata yang agak kasar.

Dewa Antaboga selalu didampingi oleh putrinya yaitu Dewi Nogogini. Maka orang kelahiran Mongso Kaso ( ke 1 ) ini pada sisi lain terdapat watak yang bertolak belakang, terpengaruh sifat Batari Nagagini yang penuh kasih sayang dan welas asih.

Batari Nagagini memiliki sifat kasih sayang kepada sesama, bersopan santun dan pandai menghargai orang lain. Halus tutur katanya, tidak pernah melukai hati orang lain. Sehingga dipandang sangat simpati dan pandai membawa diri. Bahkan dalam menegur dan mengecam orang yang dipandang bersalah atau membuat kesalahan pun mempergunakan kata-kata yang sangat halus. Dengan demikian dia berharap orang itu tidak tersinggung dan menyadari kesalahannya. Oleh karenanya orang menghormatinya.

Orang yang terlahir dalam Monso Kaso, bila mau mempergunakan rasionya dalam segala tindakannya, dia akan menjadi orang yang besar. Dalam arti dia dapat tampil di masyarakat sebagai orang yang memiliki pengaruh luar biasa. Bahkan penampilannya bisa sangat menarik, banyak sahabatnya. Pandai menyembunyikan perasaan, juga pandai berdiplomasi.

Walaupun begitu orang kelahiran Mongso Kaso ini sering bertindak tergesa-gesa, tidak sabar dalam melakukan hal-hal yang sebenarnya sangat sulit atau tidak mungkin, menyukai hal-hal baru dan hebat. Berusaha menjadi penemu yang canggih yang tidak mungkin bagi orang lain. Keinginannya sangat muluk dan penuh khayal, ibarat membangun istana di awan.

B.
ALAM SEMESTA


Musim yang jatuh pada Mongso Kaso bertepatan tanggal 23 Juni sampai 02 Agustus. Dalam Horoskop Kejawen diibaratkan “ Bagaikan Batu Permata Terlepas Dari Cincin Pengikatnya “ artinya hujan telah hilang. Saat itu musim kemarau. Dedaunan berguguran, meranggas. Petani mulai mengerjakan kebun tanah kering di sawah ladang, kemudian mulai menanam palawija atau biji-bijian, kacang jagung, atau ubi.

C.
POSTUR TUBUH


Orang yang terlahir Mongso Kaso ( ke 1 ) pada umumnya memiliki tubuh yang bulat, dengan raut muka bulat telur dan selalu berseri-seri. Dahinya lebar menandakan kcerdasan otaknya. Matanya bening dan lebar.

Tetapi tangan dan kakinya kadang tidak seimbang dengan besar tubuhnya. Walaupun ia bertubuh besar, tetapi kakinya kecil, tangannya pun kecil juga. Jari jemarinya lentik, ibarat penari serimpi.

Rambut kelahiran Mongso Kaso pada umumnya kecoklatan, tetapi banyak juga yang hitam. Sedangkan alisnya jarang yang tumbuh subur atau tipis. Tetapi bentuk alisnya melebar tipis, ada pula yang terpotong. Di dekat pangkal hidung tumbuh agak tebal, sampai diujung alis menipis bahkan ada yang tidak tumbuh sama sekali, bukan karena dicukur.

Kalau ada yang beralis sepotong tersebut, maka dia mempunyai nasib yang kurang menyenangkan di kalangan saudara-saudaranya. Artinya kurang cocok dengan saudara-saudaranya. Karena semua perbuatannya dipandang tidak baik bagi saudara-saudaranya, walaupun ia berusaha sebaik mungkin, jadinya sering serba salah.

Pada umumnya orang yang terlahir dalam Mongso Kasoini baik pria maupun wanitanya adalah orang-orang yang memiliki raut atau paras muka yang cakap. Di samping itu banyak pula wanita cantik Kaso ini yang memiliki karir kelas internasional.

D.
KEADAAN MASA KANAK-KANAK


Anak-anak kelahiran Kaso pada masa anak-anak mudah sekali terserang batuk, sakit perut, bahkan ada juga yang terkena penyakit liver. Kesehatannya sering terganggu, lebih-lebih pada musim hujan, karena nak-anak pada umumnya sering bahkan senang main air atau dalam bahasa jawa kecean.

Dalam perwatakan sudah mulai nampak sifat keras kepala, tetapi perasaannya peka, mudah tersinggung. Kalau di minta sesuatu tidak dikabulkan seketika itu, dia akan ngambek berhari-hari. Tidak mau tahu kesusahan orangtuanya, yang penting permintaannya dikabulkan. Kalau kemudian dikabulkan, maka dia akan menolaknya. Oleh karenanya sering orang lain salah faham dan terjadi pertengkaran.

Anak Kaso memiliki kecerdasan yang luar biasa. Mudah sekali menerima pelajaran, bahkan ada yang jenius. Bisa mengingat segala peristiwa, walaupun sudah bertahun tahunlampau akan diingatnya seumur hidup. Kecerdasan dan kejeniusannya anak Kaso melebihi anak-anak lain dari kelahiran mongso lainnya.

Adapun wataknya akan berkembang dengan baik, bila mendapatkan bimbingan yang baik pula dari orang tua. Di dalam pergaulan ia mudah sekali tersentuh hatinya. Bahkan dia mau berkorban untuk menolong anak lainnya yag telah menceritakan kesusahannya kepadanya. Secara global anak kelairan mongso Kaso mendambakan cinta dan kasih sayang. Dia memiliki sifat cinta terhadap kebersihan, kerapihan dan ilmu pengetahuan.

Hubungannya dengan keluarga sebenarnya sangat akrab, seolah hidupnya diabdikan untuk orang lain dan keluarga. Dalam pergaulan umum sangat menyenangkan, bertanggungjawab, berani bertindak untuk menyelesaikan kesulitan kawan-kawannya. Maka tidak mustahil di kalangan teman-teman sebaya, baginya mendapat tempat terhormat, disegani, dihormati dansering tampil sebagai ketua kelompok, ketua kelas atau ketua regu dalam kepramukaan atau pengurus organisasi di sekolahnya.

Bila bermusuhan dengan seseorang, mudah sekali memaafkan bila musuhnya bersedia mendekati dia dan minta maaf atau mau berbaikan kembali. Tetapi kadang-kadang anak Kaso itu dapat juga menjadi tersinggung atau marah, walau hanya sepatah kata yang mungkin oleh kawannya tidak sengaja diucapkannya. Namun jika kawannya meminta maaf maka ia akan berbaikan dan menerima maafnya.

Dalam prestasi anak Kaso bukan sesuatu yang mustahil. Karena dia memang dapat melakukan hal-hal positif yang menakjubkan. Tetapi juga ada hal-hal yang harus dihindarkan dari dia, yaitu perbuatan-perbuatan tidak baik, sadisme, kekerasan dan cabul, karena hal itu akan terekam di bawah sadarnya yang seumur hidup akan dikenang, yang mempengaruhi jiwanya dan bisa saja anak Kaso menjadi orang meniru atas perbuatan-perbuatan yang bersifat negatif bahkan membahayakan bagi orang lain.

Karena mendapat pengaruh dari dua kekuatan Batara Antaboga dan Batari Nagagini, maka anak Kaso kadang mengalami kekacauan pikiran dan depresi jatuh mental dan bimbang. Merasa takut dengan bayang-bayang, kekhawatiran akan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan. Kalau sudah begitu ia menjadi pemurung, mengurung diri, dan menjauhi keributan.
Semasa masih balita hingga masa anak-anak adalah masa yang paling pelik bagi seseorang entah itu dari Mongso apa pun adanya. Karena masa-masa itu adalah pembentukan jiwanya untuk masa depan. Orang tua harus waspada, berhti-hati dalam mengarahkan, mendidik putra-putrinya, khusunya bagi Mongso Kaso, sehingga menjadi anak yang positif, tabah, cinta terhadap bangsanya, tangguh, tampil di dalam kelompok dan siap menjadi generasi bangsa berikutnya.

E.
KEADAAN MASA REMAJA


Setelah mengalami benturan dan tempaan kehidupan semasa kanak-kanak, kini umurnya telah mencapai dewasa dengan melalui proses pendewasaannya.

Setelah mencapai proses pendewasaan, maka anak Kaso tumbuh menjadi laki-laki / wanita yang dewasa dan penuh ketrampilan. Kecerdasannya dapat dimafaatkan dengan baik, serta sanggup mengatasi masalah kesulitan baik yang terjadi dalam kelompoknya maupun dalam kehidupan dalam rumah tangganya.

Dia dapat menjadi pelindung yang penuh kearifan, karena dia menolong sesama tanpa mengharapkan imbalan. Oleh karenanya dia sangat menonjol di tengah-tengah masyarakat. Bahkan dia sangat menonjol dalam pergaulan cepat mendapatkan teman. Tentu saja karena penampilannya dan tutur katanya yang lemah lembut, mengandung kesan penuh simpati.

Namun ada pula kelemahannya, ialah pada lingkungan yang kacau balau semrawut, ia pun ikut kacau balau juga. Di kalangan orang-orang tidak bermoral, di pun terseret ke dalam skandal-skandal yang sangat memalukan. Dia mudah hanyut terbawa ke dalam arus kehidupan, entah itu baik maupun yang tidak baik. Semua itu terbawa oleh sifatnya yang perasa, mudah terpengaruh oleh keadaan lingkungannya.

Di kalangan pekerjaan pun dia juga serba tahu, karena dia mudah sekali memahami segala seluk beluk di kantornya. Sifat tolerannya sangat tinggi sehingga dia sering membantu mengatasi kesulitan kawan sepekerjaannya. Tidak mengherankan jika orang Mongso Kaso ini dapat menanjak karirnya dengan cepat, bahkan dia menjadi pimpinan. Hal itu dapat terjadi kalau dia dapat melenyapkan sifat cemburuan dan mudah tersinggung.

F.
CIRI KHAS


Orang kelahiran Mongso Kaso memiliki ciri khas dalam kehidupan sehari-hari yang paling mencolok dalam hobi, pergaulan dan pandangan spiritualnya.

Pada umumnya mereka mempunyai kesenangan mengumpulkan benda-benda bersejarah, barang antik dan barang-barang yang aneh. Baik batu-batu permata, fosil dan benda-benda yang bernilai sejarah.

Di dalam pergaulan dia sangat populer, walaupun sepintas tampak pemalu, bahkan kadang orang salah paham menduga dia angkuh. Karena pemalu dan tidak mau kedahuluan orang lain. Dalam berkenalan kalau dia dalam suatu pertemuan tidak segera memperkenalkan diri, maka dia sudah enggan untuk memperkenalkan diri. Pada kesempatan yang lain pun dia sudah tidak lagi mau untuk berkenalan. Padahal dia sangat toleran terhdap sesamanya. Mudah sekali larut dalam kedukaan orang lain, bahkan bersedia berkorban untuk sahabat-sahabatnya.

Dalam cinta kasih dan hidup berumah tangga, dia sangat mencintai keluarga, khususnya anak-anak dan istri. Dia betah lama-lama tinggal di rumah. Pandai mengatur aksesories atau interior rumahnya, khususnya taman yang berada di dalam rumahnya. Keinginan merubah ruang tamu dilakukan setiap saat, sehingga ia lebih banyak suka tinggal dirumah setelah menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Daya khayalnya sangat tinggi. Orang kelahiran Mongso Kaso adalah pengkhayal nomor satu. Sering mengkhayalkan membangun rumah-rumah mewah yang lengkap ada taman, kandang burung dari berbagai jenis burung, kolam ikan hias dan kolam renang. Dia tahu khayalannya sangat berlebihan, namun khayalan itu akan menjadi motivasi baginya dalam mencapai keinginnannya.

Dia sering menghadapi kesulitan, bahkan kesulitan-kesulitan berat. Baik itu kesulitan bidang ekonomi, pekerjaan, pergaulan, atau pun kesulitan-kesulitan lainnya. Dia sangat mempercayai sesuatu mukjizat dari Tuhan, mempercayai keajaiban. Suatu kenyataan dia selalu dapat terhindar dari bencana dan kegetiran. Pada saat kritis biasanya ada saja yang yang dapat menolongnya. Oleh karenanya ia sangat menyukai hal-hal spiritual dan kegaiban. Tetapi sayangnya dia memiliki sifat keras, tidak sabaran dan sepak terjangnya yang tergesa-gesa.

G.
IKATAN PERSAHABATAN


Pada umumnya orang yang terlahir pada Mongso Kaso ( 20 Juni – 02 Agustus ) dia pintar bergaul dan terpandang, tetapi sahabtanya hanya satu dua orang saja. Tanpa sengaja, artinya tanpa direncanakan terlebih dahulu dia akan menemukan sahabat-sahabatnya yang tepat.

Sahabat yang cocok adalah mereka yang terlahir dalam Mongso Kalimo ( 14 Oktober – 09 Nopember ) adalah sahabat sejati. Walaupun begitu ada pula beberapa tipe orang yang cocok sebagai sahabat baginya adalah, orang yang terlahir mongsa Katelu ( 26 Agstus – 18 September ) karena orang ini dapat mengikuti jalan pikirannya. Ada lagi orang yang dapat menjadi sahabatnya ialah kelahiran mongso Kapitu ( 23 Desember – 03 Pebruary ) karena orang ini dapat megikuti jalan fikirannya dan mengalah. Ada pun sahabat lainnya kelahiran mongso Kasongo ( 02 Maret – 26 Maret ), dan mongso Desto ( 20 April – 12 Mei ). Sahabat-sahabat itulah orang-orang yang mendukung dan yang membuat sesuatu ikatan kerjasama yang erat baik dalam mayarakat maupun dalam pekerjaan.

Dalam pergaulan orang kelahiran mongso Kaso kadang dapat periang, tetapi kadang-kadang juga pendiam. Ia akan gembira apabila situasi dan kondisi pergaulan saat itu cocok. Jika situasi pergaulan pada saat itu kurang mendukung maka ia lebih baik diam nampak seperti orang angkuh.

H.
KEADAAN KESEHATAN


Penyakit yang diderita orang mongso Kaso adalah pembawaan dari masa kanak-kanak, seperti sakit perut, batuk, paru-paru, bahkan pula dapat terkena sakit liver dan reumatik.

Begitu pula pada masa dewasa dan setelah tua, orang Kaso mempunyai gangguan penyakit pada bagian dada dan perut. Kalau dapat menjaganya maka gangguan penyakit itu pun dapat dikurangi bahkan dihilangkan.

Cara meningkatkan kesehatan yang terbaik adalah dengan mengatur cara makan, gizi dan keteraturan. Mengatur tata kehidupan dan penghidupannya. Jangan pula memikirkan yang bukan – bukan, atau berkhayal yang berlebihan. Meningkatkan olahraga dan pranayama (pernafasan). Manfaatkan kecerdasan untuk mengadakan riset dan membuat percobaan-percobaan ilmiah. Sehingga waktunya tidak terbuang untuk berandai-andai, yang akan menimbulkan fikiran-fikiran negatif dan mendatangkan penyakit.

Rongrongan penyakit pada masa kanak-kanak akan terus berkurang ketika meningkat dewasa karena dia tahu menjaga kesehatan. Suatu yang menguntungkan adalah kegemarannya akan kebersihan kerapihan. Hal tersebut menunjang upaya peningkatan kesehatan. Kegemaran akan barang-barang antik, keindahan, dan tanaman hias, memberikan kepuasan tersendiri. Suatu segi sarana penenangan jiwa dan penyegaran fikiran. Karena dengan tubuh yang sehat, fikiran segar, akan terlahir gagasan-gagasan yang luar biasa. Orang yang terlahir mongso Kaso  memiliki banyak ide-ide cemerlang yang tidak mungkin dilakukan oleh orang-orang kelahiran mongso lainnya.

Karena sesungguhnya banyak hal-hal ajaib yang dilakukan dan dialami oleh orang Kaso. Mereka akan kebenaran hal itu.

I.
PEKERJAAN YANG COCOK


Bagi orang yang terlahir mongso Kaso, ternyata memiliki berbagai lapangan pekerjaan yang cocok baginya. Apa pun yang dikerjakannya dia cepat sekali beradaptasi dengan bidang pekerjaan yang digelutinya itu. Walaupun kadang orang Kaso cepat bosan dengan apa yang dicapainya.

Bahkan sebagian dari mereka sering berganti-ganti pekerjaan,karena belum menemukan pilihan pekerjaan yang cocok baginya. Walau begitu orang Kaso selalu dapat mengerjakan pekerjaan yang dipercayakan padanya dengan baik. Baik itu pekerjaan yang dirasakan sulit, tetapi dia pasti dapat menyelesaikan dengan baik.

Suatu pekerjaan itu dapat dikerjakan dengan gembira, berhasil dan surprise. Dapat mengangkat derajat, karier dan top.

Dalam Horoskop Jawa untuk menentukan bidang profesi pekerjaan dibagi menjadi tiga golongan. Masing-masing kelompok hari dan mongso mempunyai pedoman pokok yang menentukan keberhasilannya. Tetapi tidak pula menutupsuatu kemungkinan yang luar biasa. Artinya ada pula pengecualian bagi mereka yang mempunyai kelebihan, jenius atau abnormal, supranormal dan paranormal.


Tiga kelompok itu adalah bagi mereka yang terlahir pada kelompok sebagai berikut:

1.       Kelompok pertama : mereka yang terlahir pada kelompok Mongso Kaso pada kelompok ini mereka yang terlahir pada hari Minggu, Rabu dan Jum’at. Mereka ini memiliki pekerjaan yang menjurus pada arah kebersihan, bathiniah, keindahan dan kasih sayang. Pada kelompok ini penjabarannya adalah, sebagai Pengarang atau Wartawan, Artis Film, Penjual / sales Kecantikan / Kosmetika, pedagang Barang Antik, Ahli Sejarah atau pelukis. Sedangkan yang paling cocok adalah sebagai Wartawan dan Pengarang dalam dunia Film / Televisi.
           
2.       Kelompok kedua : mereka yang terlahir pada Mongso Kaso adalah yang terlahir hari Senin. Mereka ini mempunyai pekerjaan yang cocok dengan watak dan pembawaan, bakat yang terbawa sejak lahir adalah bidang pemerintahan ( menjadi pejabat pemerintahan / PNS ) dan makanan ( pengusaha rumah makan ) karena orang Kaso senang makan enak dan mengerti selera khas makanan. Horoskop Jawa lebih memilih kepada PNS.
           
3.       Kelompok ketiga : mereka yang terlahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka ini dipengaruhi oleh sifat dan watak hari kelahirannya yang menjurus ke sifat Api, Petir dan Air. Artinya serba keras dan menakutkan. Bidang pekerjaan yang paling cocok adalah, Ahli Bangunan / Disigner, tukang batu, tukang kayu ( pengusaha kayu ), tukang besi ( pengusaha las besi ), pengurus museum, perpustakaan atau bahkab wiraswasta, bidang perkapalan, alat-alat nelayan / pelayaran, pemusik dan toko buku.

J.
GAMBARAN TENTANG REJEKI


Rizki, jodoh dan maut adalah Tuhan yang menentukan. Horoskop Jawa menggambarkan tentang rejeki adalah berdasarkan pengalaman ( titen bahasa Jawa ) yang berlaku secara turun temurun. Bagi mereka yang terlahir Mongso Kaso, pada umumnya bidang rejeki baik. Tetapi ada juga yang keberhasilan ekonominya setelah umur empat puluh lima tahun bahkan sejak muda sudah sukses.

Pembagian kelompok hari pada orang yang terlahir Mongso Kaso disebabkan berbagai efek dari pengaruh sifat hari kelahiran dalam Mongso Kaso. Tiga kelompok hari itu adalah :


1.       Kelompok pertama : mereka yang terlahir pada hari Minggu, Rabu dan Jum’at. Mereka ini terpengaruh daya pancaran ghaib hari-hari kelhiran dan Mongso Kaso. Pengaruhnya sangat kuat dalam bidang keberuntungan ekonomi keuangan pribadi. Rejeki dan keuangannya pasang surut tak menentu pada masa mudanya. Tetapi berkat ketekunan bekerja dan meningktkan karier, maka setelah berumur tiga puluh lima tahun rejekinya mulai membaik, bahkan lebih baik lagi karena kan mendapatkan keberuntungan yang tidak terduga.

2.       Kelompok kedua : mereka yang terlahir pada hari Senin. Mereka ini terkena pengaruh pancaran ghaib hari tersebut dalam mongso Kaso. Pengaruhnya kuat dalam bidang keberuntungan keuangan dan ekonomi pribadi. Sejak kecil tidak pernah kekurangan uang, bahwa dalam bidang pekerjaan selalu dalam keadaan baik, karena dapat memilih pekerjaan.

Walaupun begitu, orang kelahiran Mongso Kaso hari Senin ini sangat matrialistis, tetapi gampang rejekinya. Lebih-lebih setelah berumur empat puluh tahun, bisa menjadi seorang hartawan besar yang ternama, oleh karenanya utamakan shadaqah, infaq atau mengasihi yang yatim dan menyayangi yang miskin sebagai amal baik baik bagi diri dan kelurga, sebab sedikit harta yang dikeluarkan akan menambah jalan rizki yang lain dan rizki menjadi berlimpah berkah.

3.       Kelompok ketiga : adaah mereka terlahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka mendapatkan pengaruh dari sifat kelahirannya ialah Mongso dan hari, yang menyatu dalam dirinya dan mempengaruhi daya dan gaya kehidupan baik tentang keuangan maupun ekonomi pribadi.

Sesuai dengan sifat hari Selasa, Kamis dan Sabtu yang keras, pembrani, bijaksana dan welas asih. Maka begitu juga dengan tingkah mereka. Sehingga berpengaruh pula pada pelaksanaan penggunaan keuangan dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun rejekinya baik, tetapi banyak dihambur-hamburkan untuk kepentingan-kepentingan di luar anggaran pribadi. Artinya banyak untuk menolong orang lain seperti dihutangkan orang lain tetapi yang telah ditolong terkadang lupa atau melupakan kebaikannya / hutangnya. Atau bahkan digunakan pada hal-hal yang lain yang sifatnya menjadi pemboros.

Pada umur 29 tahun telah berhasil mendapat keberuntungan, tetapi karena pemborosan dengan mempergunakan uang untuk kepentingan orang lain. Maka barulah setelah lewat umur 36 tahun dapat sukses. Banyak orang yang menolongnya dengan tidak sengaja, tetapi banyak pula yang memusuhinya. Mereka yang memusuhinya adalah orang-orang yang merasa iri padanya. Maka harus berhati-hati dalam memilih kawan, dan berhati-hatilah dalam segala langkah, karena pada usia 45 tahun dapat mencapai kegemilangan ekonomi dan keuangan. Sukses dan dermawan.

K.
SAAT YANG TEPAT UNTUK SESUATU


Semua umat manusia mempunyai keberuntungannya masing-masing, garis kehidupan seseorang sesungguhnya telah dibuat oleh Tuhan sebelum manusia itu terlahir di bumi. Bahkan Tuhan telah berfirman “ Allah sudah melebihkan sebagian kamu dari sebagian yang lain dalam hal rejeki “. Terbuktilah bahwa keberuntungan seseorang berbeda dari yang lainnya.

Dalam Horoskop Jawa ditemukan hari-hari yang baik dan saat-saat yang tepat untuk suatu pekerjaan agar sukses. Bahkan dalamdatangnya keberuntungan itu suatu keberuntungan yang tak terduga.

Adapun bagi orang kelhiran Mongso Kaso, secara umum mempunyai saat-saat terbaik untuk mengerjakan sesuatu adalah pada bulan Pebruari, tepatnya tanggal 03 s/d 28 Pebruari. Harinya adalah Senin untuk sesutu yang besar.

L.
HOBI


Orang yang terlahir dengan Mongso Kaso ini memiliki bermacam-macam hobi. Tetapi semua hobi itu menjurus kepada kemanusiaan dan keindahan, kebudayaan, kesenian, spiritual, bertualang, sosial dan menyendiri merenungi hidup.

M.
JODO PINASTI


Yang dimaksudkan jodo pinasti adalah pilihan calon suami / istri yang tepat. Bagi orang yang dilahirkan dalam naungan Mongso Kaso dalam Horoskop Jawa, dalam hal ini antara lain :

1.       Mongso Kalimo ( 14 Oktober – 09 Nopember )
2.       Mongso Katelu ( 26 Agustus – 18 September )
3.       Mongso Kapitu ( 23 Desember – 03 Pebruari )
4.       Mongso Kasongo ( 02 Maret – 26 Maret )
5.       Mongso Desto ( 20 April – 12 Mei )

Dengan pilihan yang tepat itu maka akan membuahkan keberhasilan, kerukunan, ketentraman dalam rumah tangga. Rumah tangga bahagia. Bila semuanya telah cocok dan menurut garis-garis perjodohan yang semestinya, maka rumah tangga orang Mongso Kaso itu tampak semarak dan damai.

Banyak orang yang terlahir dalam Mongso Kaso ini menjalani jenjang usia pernikahan dalam usia masih sangat muda. Tetapi kebanayakan perkawinan usia muda begitu tidak langgeng. Mereka akan bercerai, bahkan mengalami perceraian yang dramatis, karena orang Kaso gampang merasa terpukul dengan problem keluarga.

Dalam perkawinan setelah berumur 25 tahun, maka perkawinan itu akan kuat dan teguh, sebabnya orang pada usia tersebut telah dewasa dalam segala hal. Sudah dapat membuat pertimbangan dan ketetapan hati. Maka pernikahannya akan lebih mantap lagi setelah mencapai usia 30 tahun ke atas.

Orang Kaso akan jatuh hati dengan bujuk rayu yang lemah lembut, manis, ramah dan sabar. Bila pendampingnya mempunyai sifat yang dia sukai itu, maka ia kan merasa sangat puas dan bahagia. Gairah hidupnya tiada padam-padamnya, penuh semangat hidup dan menjalankan kehidupan dengan sempurna pula. Orang Kaso pada dasarnya menyukai hal-hal yang bersofat romantis.

Dalam hal sexual orang kelahiran mongso Kaso ini termasuk luar biasa hebat. Karenanya di dalam rumah tangganya tidak akan terdengar keluh kesah tentang pengabaian hal seks. Bahkan separo dari hidupnya adalah untuk seksual tidak ada masalah, puas dan memuaskan.

Kegairahan seks orang kelahiran mongso Kaso itu, tidak saja pada kaum prianya, begitu juga kaum wanitanya. Bahkan dalam keadaan sedang menstruasi wanita kelahiran Mongso Kaso kadang meletup-letup gairah seksnya, namun juga mesti menyadari bahwa dalam keadaan mens hubungan seks tidak baik dalam kesehatan dirinya.

Untuk melengkapi bacaan tentang Ramalan Jawa, anda bisa download sofwer Ramalan exe di bawah ini. Mudah-mudahan link aktif :




Bacaan Ringan Layar Monitor
Sekedar Kliping Untuk Dedikasi Dan Koleksi

0 Comments:

Post a Comment