ARSIP 02



CONTOH PIDATO PERPISAHAN
PERWAKILAN KELAS IX



Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah ....

Yang terhormat
Kepala SMP NEGERI INDONESIA

Dewan Guru Beserta karyawan

Tamu Undangan / Yang Mewakili

Wali Siswa Kelas IX

Siswa-siswa kelas 7 – 8 yang kami cintai

Bla... Bla.. Bla ...

                Puji syukur kehadlirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, hidayah serta inayah_Nya, sehingga pada pada hari ini  kita bersama-sama berkumpul pada kegiatan Panggung Kreasi dan seni_PELEPASAN dan PERPISAHAN siswa-siswi kelas IX Tahun Pelajaran ...../.....

Shalawat serta salam senantiasa kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah meninggikan derajat serta zaman jahiliah menjadi zaman pencerahan seperti pada saat ini.

Dalam kesempatan yang baik ini izinkanlah kami mewakili teman-teman kelas IX Tahun Pelajaran ........ / ....... mengucapkan terima kasih serta salam sungkem yang sedalam-dalamnya kepada Kepala SMP NEGERI INDONESIA beserta Dewan Guru, yang selama tiga tahun telah kami lalui, telah berupaya serta mendidik kami, baik dengan akhlaqulkarimah, etika, unggah-ungguh atau bahkan yang terpenting mendidik kami dengan ilmu pengetahuan umum maupun agama.

Kami menyadari bahwa dalam waktu tiga tahun bukanlah waktu yang lama untuk mendidik kami menjadi generasi yang unggul. Namun demikian tiga tahun adalah waktu yang telah memberikan kami semangat terbaik dalam mencapai cita-cita bagi pendidikan yang lebih atas lagi.

Menyadari bahwa perpisahan bukanlah awal dari terpisahnya kasih sayang guru dan sekolah, maka harapan kami adalah bimbingan serta doa yang tiada henti untuk mencapai kesuksesan hiup dan kehidupan kami semua di masa yang akan datang.

Hadirin yang kami hormati ...

Dalam kesempatan ini juga kami ingin menyampaikan permohonan maaf apabila selama kami belajar di SMP NEGERI INDONESIA, banyak hal yang telah membuat Kepala Madrasah maupun seluruh Dewan Asatidz merasa kurang penghargaan terhadap tindak-tanduk mapun etika pergaulan yang menunjukkan akhlaqul Madzmumah. Apabila ada perkataan kasar kami yang berhenti di hati dewan asatidz ataupun tingkah laku yang menyakitkan, semua itu agar kami di maafkan, supaya ketika kami semua meninggalkan sekolah ini ikhlas tanpa beban yang menghalangi perhatian dan doa bapak ibu sekalian.

Terima kasih juga Kepada adik-adik kelas 7 dan 8, yang selama ini telah bersama-sama belajar di tempat yang sama. Pesan kami hormati bapak ibu guru agar prestasi belajar kalian jauh lebih baik dari kami. Bila kalian memiliki peran terhebat di sekolahmu, maka buang jauh – jauh kesombongan yang berkuasa di jiwamu, karena sesungguhnya sombong itu akan menghilangkan peran kalian yang terbaik di mata sekolah.

 Apabila kesalahan dalam pergaulan sehari-hari telah membuat kalian benci terhadap kami, maka pada hari ini, kami semua minta maaf dan mohon untuk dimaafkan.

Hadirin yang kami hormati ...

Dalam akhir kata perpisahan ini, sekali lagi kami minta di doakan agar kami semua yang telah melaksanakan Ujian Nasional diberikan yang terbaik_lulus dengan prestasi terbaik pula. Dan kepada teman-teman kami kelas IX apabila sukses itu telah di dapat maka agar bisa melanjutkan pendidikan yang lebih atas lagi, karena perjuangan kita belumlah selesai.

Demikian sepatah kalimat perpisahan  kami. Apabila tutur kata kami kurang berkenan dan banyak khilaf dan salah kami minta ma’af.

Billahittaufik ...

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.




0 Comments:

Post a Comment