ARSIP 01



CONTOH PIDATO UCAPAN SELAMAT TINGGAL
OLEH PENGURUS OSIS
PADA ACARA PELEPASAN DAN PERPISAHAN



Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah .... Bla ... Bla ...
Yang terhormat
Kepala SMP NEGERI INDONESIA

Dewan Guru Beserta karyawan

Tamu Undangan / Yang Mewakili

Wali Siswa Kelas IX

Siswa-siswa kelas 7 – 8 yang kami cintai

Bla... Bla.. Bla ...

      Puji syukur kehadlirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, hidayah serta inayah_Nya, sehingga pada pada hari ini  kita bersama-sama berkumpul pada kegiatan Panggung Kreasi dan seni_PELEPASAN dan PERPISAHAN siswa-siswi kelas IX Tahun Pelajaran ...../.....

      Shalawat serta salam senantiasa kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah meninggikan derajat serta kesadaran jahiliah menjadi zaman pencerahan seperti pada saat ini.

Hadirin yang kami hormati ...

      Dalam kesempatan yang terbaik ini izinkanlah kami mewakili seluruh kepengurusan Organisasi Siswa yang ada di SMP NEGERI INDONESIA  untuk menyampaikan salam perpishan serta permohonan ma’af yang sedalam-dalamnya kepada seluruh siswa kelas IX yang akan berpisah kembali kepada pangkuan orang tua karena tanggungjawab sekolah terhadap kalian telah usai ditunaikan.
Siswa Kelas IX serta Hadirin yang kami hormati ...

      Hari ini adalah saat terakhir bagi kakak – kakak berada di sekolah tercinta ini. Namun segala apa yang telah kita lalui bersama, belajar dan berorganisasi merupakan kenangan terindah dan pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan.

      Ada banyak hal yang masih kita lakukan bersama untuk sekolah yang tercinta ini, tetapi waktu selalu memberi kita sesuatu yang tidak pernah terduga. Kita bertemu kita juga harus berpisah, Kita bersama kita juga harus mandiri. Kami semua bangga karena kakak adalah guru terbaik dalam sebuah kebersamaan dan organisasi.

      Semua nasihat serta motivasi belajar dan berorganisasi merupakan hal terbaik yang akan terus kami lestarikan untuk kebaikan dan kemajuan sekolah tercinta ini. Semoga ketegaran dan alih generasi ini mampu membangun kebersamaan kami semua dalam membangun nama baik almamater.
Siswa Kelas IX serta Hadirin yang kami hormati ...

      Bila hari ini kita harus berpisah maka harapan yang ditinggalkan adalah do’a dan harapan kalian untuk kehebatan kami melanjutkan peran organisasi di sekolah ini. Jika perpisahan ini adalah awal dari sebuah cita-cita kehebatan kalian, maka ini adalah awal kalian untuk melangkahkan semangat pada pendidikan yang lebih atas lagi.

      Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan”. Dua tahun lalu kita bertemu di tempat ini, dan ditempat ini pulalah kita berpisah. Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata kami.
Siswa Kelas IX yang kami cintai ...

      Kakak-kakakku tercinta, satu pesan buat kalian. Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan. Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimana pun kakak memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kakak dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan. Selamat jalan kak !. Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.
Hadirin dan hadirat yang kami hormati

      Sekianlah pidato kesan dan pesan ini. Mudah-mudahan dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua. Sekali lagi, selamat jalan kak !. Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan.

Minallahil Musta’an Wa ‘Alaihit Tiklan
Fallahu Khairun Hafidzan

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



0 Comments:

Post a Comment